Minggu, 24 Agustus 2014

Pernikahan dini? OMG!!!!! NO NO NO!!!

WHAT NIKAH?
OMG...belum kepikiran sama sekali.............sama sekali belum nyantol dipikiran.
hahahaha...ga di pungkiri sih banyak fakta ny usia seumuran gue dah gendong dede bayi unyu alias dah nikah..wajar aja wajar.
setiap orang punya hak buat nentuin jalan hidup nya, buat ngambil pilihan yang di rasa cukup baik untuk segelintir wanita muda buat mutusin nikah di usia segini.
tapi ga lebih baik mereka mikir jangka panjang bahwa resiko nya lebih banyak, ketimbang nikah di usia yang cukup matang buat mental dan segi material ny juga.. hidup kan musti realistis yaaa.............
alesan karna pacaran dah cukup lama,atau ada juga yang punya alesan karna faktor (X) alias si cwe tek dung duluan, dan ada juga faktor yang emg udah siap nikah lahir batin semua emg gue rasa udah nasib dan jalan nya gtu dan mau di apain lagi kaan? heheeee :")))))
buat gue nikah tuh perlu persiapan..dan cukup banyak persiapan gua rasa yaapppppp.
pernikahan tuh sakral,suci, menyatukan 2 hati dua keluarga,dan beraneka ragam pemikiran yang beda..bkn sekedar "SAH" ny doang :) belum ada bayangan di otak gue pernikahan tuh gmna? well gue gatau dan sama sekali blm pengen mengetahui lebih lanjut..usia segini gue rasa masih banyak hal membahagiakan yng mgkn mungkin ga bisa gue lakuin kalo gue dah nikaaah..Hangout bareng girls friend,gosip sana sini, atau naikin puncak tertinggi,mengarungi hutan rimba,atau jelajahin pantai terbaik di dunia (agak lebay) yayayay tp emg hrus nya masa muda ini bisa kita nikmatin dulu tanpa harus berat mikirin masalah rumah tangga heeeeeeemmmmmm saran sih buat kalian hidup sesingkat ini di usahain lakuin hal yang bermanfaat :)
pacaran lah yang sehat,buat ajang pacaran ini buat motivasi ke hal" positif sedih senang nya ambil positif nya dengan dewasain pikiran, jgn smpe pacaran malah jerumusin kalian contoh nya dah banyak yang hamil di luar nikah gara" pacaran yang berlebihan uuuwwwww berujung aborsi? SEREM!
makanya nikmtin aja, nikah pasti ada masa nya :) kalian ga pengen nikah pake gaun paling cantik sekabupaten, dekorasi ny megah keg berasa di istana, dan yang paling terpenting kalian di terima di kelurga si doi, dan pasti nya dapetin calon suami yang mapan lahir batin insya allah, semua senang dan bahagia..
masih banyak yang harus kalian lakuin di usia segini manfaatin sebaik mungkin jangan smpe ngerugiin kalian sendiri,kalian wanita cerdas insya allah juga bisa ngelahirin anak" yang cerdas...kesempatan buat ngulang masa muda ga dateng 2 kali loooh..setidaknya kayak yang aku bilang tadi nikah tuh butuh proseeees panjang bukan instan yakalo pun kalian memang sudah siap itu sama sekali ga salah...tp buat gue sendiri hal itu masih jauh di ujung sanaaa...mungkin masih banyak mimpi yang harus gue raih sblm jodoh menjemput nanti..memantaskan diri sih bisa di bilang. Di Al-Qur'an pun tertulis hanya wanita baik untuk laki" yang baik pula kan :") hihi semangaaaat guys punya prinsip buat diri sendiri itu penting,tp jgn smpe merugikan orang lain ya setidaknya bisa bermanfaat untuk diri lo sendiri hihi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar